110 Siswa SMAN 1 Kota Cirebon Masuk Jalur Undangan SNMPTN 2018

110 Siswa SMAN 1 Kota Cirebon Masuk Jalur Undangan SNMPTN 2018

110 Siswa SMAN 1 Kota Cirebon Masuk Jalur Undangan SNMPTN 2018

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Cirebon Nendi dan seluruh guru di sekolah

tersebut berbahagia dan bangga karena 110 siswa SMAN 1 Kota Cirebon diterima melalui jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

“Dari 110 siswa SMAN 1 Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, delapan di antaranya diterima di Fakultas Kedokteran dan delapan orang di Institut Teknologi Bandung (ITB), dengan dua orang Jurusan Tehnik Elektro/STEI – ITB. Ini tentu membanggakan kami,” ucap Kepsek SMAN 1 Kota Cirebon kepada Reaksi melalui telepon selulernya, Senin (7/5/2018).

Menurut Nendi, persaingan di jalur SNMPTN tidaklah mudah dan sangat ketat. Dirinya beserta para guru dan komite sekolah sangat bangga demgan masuknya siswa SMAN 1 Kota Cirebon di jalur undangan SNMPTN 2018 ini.

Sementara itu, berdasarkan informasi di lapangan disebutkan sebanyak 110.946 siswa

dinyatakan lolos SNMPTN 2018.  Dari jumlah tersebut, 28.069 di antaranya adalah penerima bidikmisi. Adapun jumlah siswa yang mendaftar SNMPTN 2018 sebanyak 586.155 siswa.

Atas keberhasilan ini, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir pun mengucapkan selamat kepada para siswa yang lulus SNMPTN.

“Bagi yang tidak lulus agar tidak berkecil hati karena masih ada penerimaan PTN (perguruan tinggi negeri) melalui SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan Seleksi Mandiri. Pemerintah menyediakan kesempatan yang luas bagi para calon mahasiswa untuk masuk PTN,” ungkapnya.

Eli Nur’amalia orangtua murid dari Muhammad Fadil siswa SMAN 1 Kota Cirebon bersyukur

atas kemampuan anaknya dapat diterima di ITB di Faklutas  Elektro Magnetika.

Muhammad Fadil merupakan siswa berprestasi di jurusan IPA, SMAN 1 yang kerap menerima beasiswa sekolah. “Saya bersyukur dapat diterima di ITB, semua ini berkat pendidikan yang diberikan para guru di SMAN 1 Cirebon yang selalu membina dan membimbing agar menjadi siswa-siswi berdedikasi, kreatif, berkepribadian dan  berprestasi. Alhamdulillah terwujud,” ucap Eli yang diiyakan putrnya, Muhammad Fadil.

Kepsek SMAN 1 Kota Cirebon menambahkan, 2018 ini, siswa SMAN 1 yang mendapat jalur undangan/SNMPTN ada sebanyak 110 siswa, 8 di antaranya diterima di Fakultas Kedokteran dan delapan orang di ITB dengan dua orang Jurusan Teknik Elektro/STEI – ITB.

 

Baca Juga :