Fashion Hijab Super Nyaman. Para Hijabers

Fashion Hijab Super Nyaman. Para Hijabers

Fashion Hijab Super Nyaman. Para Hijabers

Dunia fashion hijab memang mengalami perkembangan

yang sangat pesat dari masa ke masa. Hebatnya lagi, Indonesia ternyata menjadi salah satu kiblat trend gaya busana muslimah ini loh, Toppers. Nggak heran kalau semakin banyak wanita yang memutuskan untuk berhijab karena selain menutupi aurat, mereka juga bisa tampil gaya dengan hijab yang digunakan. Bahkan banyak wanita yang aura cantiknya lebih terpancar setelah memutuskan untuk berhijab.

 

Tapi nggak sedikit juga muslimah

yang masih belum siap untuk berhijab dengan alasan iklim Indonesia yang panas membuat mereka merasa kurang nyaman saat harus menutupi rapat ujung rambut hingga ujung kaki. Nah untuk Toppers yang masih takut kepanasan dan merasa nggak nyaman saat berhijab, kali ini Toped akan memberikan 5 tips fashion hijab yang super nyaman dan dijamin nggak akan membuat kamu merasa risih. Check this out!

Pilih bahan jilbab yang nggak panas & nggak bikin rambut bau
Hal terpenting yang harus kamu lakukan agar tetap nyaman saat berhijab adalah memilih bahan jilbab dan baju yang nyaman. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan bahan jilbab dan baju yang kamu gunakan dengan cuaca yah, Toppers. Saat musim panas, pakailah bahan yang mudah menyerap keringat seperti sutra, katun, rayon dan bahan kaos. Selain membuat kamu lebih nyaman, bahan-bahan yang sangat baik dalam menyerap keringat ini juga dapat mencegah terjadinya masalah rambut yang lembab seperti ketombe, rambut bau dan rontok. (Baca juga: 10 Jenis Kain yang Cocok Digunakan sebagai Hijab)

Kaos oblong + kemeja flanel = ide bagus buat ngampus atau nge-mall

Tips kedua agar kamu bisa merasa super nyaman saat berhijab adalah dengan memilih gaya yang nggak ribet. Buat apa tampil glamor kalau bikin kamu nggak nyaman sendiri? Mending kamu tampil santai dengan gaya kamu sendiri, Toppers. Nah untuk kamu yang suka dengan gaya kasual, paduan antara kaos oblong, kemeja flanel, celana bahan atau celana jeans, dan sepatu sneakers bisa jadi pilihan yang paling tepat untuk ngampus atau sekedar hangout bareng teman ke mall.

Celana chino juga bisa bikin kamu tampil “kekinian” tapi tetap nyaman

Sama halnya dengan memilih jilbab, dalam memilih celana kamu juga harus memperhatikan kenyamanannya, Toppers. Pilihlah celana yang terbuat dari bahan yang nyaman seperti celana chino. Celana yang bahannya elastis dan tersedia dalam berbagai warna yang “anak muda banget” ini nggak cuma cocok dipakai saat jalan-jalan, tapi juga cocok untuk kamu gunakan saat ke kantor. Untuk gaya santai, kamu bisa tampil trendi dengan memadukan celana chino, kaos dan outerwear favoritmu. Sementara untuk gaya formal, celana chino akan terlihat sangat pas saat dipadukan dengan kemeja kerja.

 

Maxi dress berpadu dengan jaket denim untuk gaya kasual-feminim

Maxi dress menjadi salah satu busana yang cukup banyak digandrungi para hijabers untuk terlihat lebih feminim. Nah untuk Toppers yang suka memadukan gaya feminim dengan kasual, kamu bisa coba memadukan maxi dress dengan denim jaket. Walaupun terkesan simpel, gaya yang satu ini tetap akan membuat kamu tampil fashionable plus nyaman.

Jangan cuma jadi followers, yuk ciptakan gaya hijabmu sendiri
Rasa nyaman dalam berhijab itu akan muncul saat kamu percaya diri dan nyaman dengan penampilan kamu sendiri. Nah untuk menambah kenyamanan ini, ciptakan gaya hijab kamu sendiri dan jangan cuma ikut-ikutan gaya berhijab orang lain. Percaya deh, kamu juga bisa kok menciptakan gaya hijab sendiri yang pastinya akan membuat kamu merasa nyaman dan terlihat makin cantik. Ya siapa tahu nantinya gaya kamu juga bisa jadi trend dan digandrungi banyak hijabers hehehe. Sekarang jadi nggak ragu lagi kan untuk berhijab, Toppers? Selain membuat kamu nyaman, kelima tips di atas tentunya akan membuat kamu terlihat makin kece dalam balutan busana muslimah.

Sumber : https://how.co.id