Gelar Bakti Sosial, IKPMR Bogor Sambangi Rumah Baca Rimbawa Kecil

Gelar Bakti Sosial, IKPMR Bogor Sambangi Rumah Baca Rimbawa Kecil

Gelar Bakti Sosial, IKPMR Bogor Sambangi Rumah Baca Rimbawa Kecil

Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau (IKPMR) Bogor melakukan kunjungan ke desa Sukasari

kecamatan Cijeruk, Bogor. Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan program kerja  tahunan yang telah termasuk kedalam agenda pengurusan IKPMR periode 2015-2016.

Bertempat di Rumah Baca Rimbawa Kecil, Desa Sukasari Bogor, dengan menyalurkan bantuan serta memberikan edukasi kreatif melalui karya sederhana yang diajarkan kepada anak-anak desa tersebut.

IKPMR juga memberikan motivasi terhadap anak-anak desa Sukasari, Bogor. Dengan tujuan supaya mereka mampu dan semangat dalam meraih cita-citanya.

“Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi belajar dan semangat untuk meraih cita-cita, karena semua orang memiliki hak yang sama dalam meraih dan mewujudkan cita-citanya,” kata Ketua IKPMR Bogor Dodi Dwipa, melalui releasenya yang diterima GoRiau.com(GoNews group), Senin (07/03/2016) di Jakarta.

Lebih lanjut Dodi mengatakan, kegiatan ini juga merupakan implementasi Tri Dharma

Perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan penegmbanagan dan pengabdian pada masyarakat serta menunjukkan keberadaan mahasiswa Riau terutama di Kota Bogor.

“Sebagai mahasiswa Riau yang berada di rantau oran yaitu di Bogor, kami juga ingin berpartisipasi dan berguna bagi masyarakat sekitar, ini telah tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Tak hanya memberi edukasi dan motivasi kepada anak-anak, IKPMR juga melakukan beberapa rangkain acara lainnya seperti bakti social sekaligus pemberian bantuan sembako dan pakain kepada panti asuhan Kasgoro yang terletak di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini merupakan agenda terakhir dari beberapa program kerja yang telah dilaksanakan sebelumnya. Melalui kegiatan  terakhir ini diharapkan mampu membantu masyarakat sosial dan memotivasi mahasiswa lain untuk turut ambil peran dalam lingkungan masyarakat serta merupakan langkah untuk terus berkontribusi guna pembangunan bangsa dan Negara.

Dengan kegiatan seperti ini semakin menumbuhkan jiwa social dan kebersamaan dalam memajukan sebuah bangsa terutama dalam memjaukan kita Provinsi Riau,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, H Doni Aprialdi

sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IKPMR Bogor yang merupakan bagian dari tugasnya selaku kepala badan (Kaban) di Jakarta.

“Saya merasa bangga dengan kegiatan mahasiswa kita, saya sebagai Kaban dan selaku orang tuanya yang ditugaskan pak gubernur untuk memfasilitasi mahasiswa di pulau jawa sangat mengapresiasi dan kami sangat mendukung kegiatan yang sangat positif seperti ini,” tambah Doni

Doni berharap, kedepannya mahasiswa Riau terutama yang tengah menimba ilmu di Pulau Jawa agar hendaknya serius dalam menuntut ilmu dan memberi kontribusi yang baik demi pembangunan daerah.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/2ze0iKedbR9L