GNCI: Tempat Para Penggila Nexus Berkumpul

GNCI: Tempat Para Penggila Nexus Berkumpul

 

GNCI Tempat Para Penggila Nexus Berkumpul
GNCI Tempat Para Penggila Nexus Berkumpul

Google Nexus Community Indonesia (GNCI) menjadi tempat bernuangnya para pecinta smartphone Nexus

di Tanah Air. Berdiri resmi Oktober 2012, GNCI mulai mengibarkan bendera komunitasnya melalui Google+, yang saat itu baru dipenuhi sekitar 120 penggemar Nexus. Berangsur ke Januari 2014, klub ini sudah menampung 1200 orang, dan setahun kemudian mengantongi 4800 pengguna. Meski berjalan lambat, namun angka peserta komunitas terus naik karena banyak konsumen Indonesia yang sudah mengenal dan mempertimbangkan produk Nexus.

GNCI menjadi wadah bagi orang-orang yang minat dan fanatik Nexus, untuk saling berbagi pengalaman. Di sini, sering ada diskusi menarik seputar tutorial rooting dan modifikasi software di smartphone Nexus. Tak peduli dari brand mana, mau Samsung, LG, Asus, atau HTC. Semuanya diterima baik di GNCI.

Kendati usianya masih bayi, GNCI sudah beberapa kali menggelar gathering keanggotaan. Event kecil-kecilan

perdana dihelat di Mei 2013, kedua di Oktober 2014, dan yang ketiga di Januari 2015. Sementara untuk berkelas nasional, GNCI pernah mengadakan kompetisi Photospherewalk 2014 yang mendapat dukungan penuh (sponsorship) dari Google Indonesia. Tujuan acara yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah tersebut adalah agar menambah awareness pengguna Nexus mengenai adanya fitur Photosphere, yang bisa mengambil gambar hingga 360 derajat. Event ini dihadiri sekitar 200 orang yang datang.

GNCI sendiri berpusat di Jakarta. Namun, komunitas pemilik setia Nexus ini juga mencakup area regional di luar

Jabodetabek meliputi Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Palembang dan beberapa kota lainnya di Sumatera. Tiap cabang GNCI dikelola oleh dua orang, untuk mengurus segala keperluan komunitas, terutama acara kopi darat setempat.

GNCI tak hanya sekadar forum untuk menampung penggemar Nexus saja. Komunitas ini juga mengakomodir keperluan anggota dalam hal jual beli perangkat dan aksesoris. Sulitnya mencari aksesoris Nexus di Indonesia, menjadi ladang usaha bagi para penjual.

Google Nexus Community Indonesia (GNCI/NexusID)

Sumber:

https://steemit.com/seva/@alistudio/kelebihan-layanan-otomotif-mobil-di-seva-id