Huawei P30 Pro Bakal Pakai Sensor Sony IMX607

Huawei P30 Pro Bakal Pakai Sensor Sony IMX607

Huawei P30 Pro Bakal Pakai Sensor Sony IMX607

Kedatangan Huawei P20 Pro awal tahun ini menunjukkan kepada dunia bahwa dukungan kamera yang disematkan adalah bagian penting dari strategi Huawei. Ya! Seperti yang kita tahu, itu adalah smartphone pertama yang punya dukungan tiga kamera belakang.

Terus berlanjut, Huawei di tahun ini juga merilis Mate 20 Series yang disokong dengan tiga kamera. Ini sekaligus membuktikan bahwa mereka mampu meramu sebuah smartphone yang punya dukungan tiga kamera yang dapat diandalkan.

Bergeser ke tahun depan, Huawei tentunya akan merilis generasi

selanjutnya dari P20 Pro dan mereka menyebutnya Huawei P30 Pro. Satu hal yang menarik, ini bakal jadi smartphone pertama yang akan menggunakan sensor gambar Sony IMX607.

Mau tahu, berapa resolusi yang bakal ditawarkan oleh sensor gambar besutan Sony tersebut? Ya! Sangat mengejutkan, sensor gambar tersebut mampu menyajikan kamera dengan resolusi 38 MP. Tentunya, Huawei juga akan menggunakan pendekatan seperti yang mereka lakukan pada P20 Pro.

Kamera yang akan bercokol pada smartphone unggulannya ini sangat bergantung pada filter Quad Bayer dan menggunakan dua eksposur yang berbeda. Disebutkan, setengah dari piksel digunakan untuk eksposure panjang dan sisanya digunakan untuk eksposur pendek.

Alih-alih menggunakan Quad Bayer pada sensor baru, meskipun

, Sony telah menyertakan Dual Bayer dikombinasikan dengan Array Coding HDR putih baru. Pengaturan ini memungkinkan rentang piksel putih yang akan digunakan untuk menangkap cahaya dan detail.

Dengan demikian, kebutuhan untuk lensa monokrom terpisah

dihapus sepenuhnya. Tentunya ini membuka jalan bagi Hauwei untuk menyematkan kamera sudut lebar yang baru seperti yang terlihat pada Huawei Mate 20 Pro. Ya! Itulah salah satu inovasi yang ditawarkan oleh Huawei.

 

sumber :

https://aziritt.net/jungle-cubes-apk/