Kerangka Berpikir

Table of Contents

Kerangka Berpikir

Kerangka Berpikir

Teknologi media komunikasi memang memberi kemudahan dalam hidup. Manusia tidak perlu lagi membuang waktu, biaya dan tenaga yang besar hanya untuk berkomunikasi dengan orang lain dimanapun mereka berada. Akan tetapi, setiap hal atau benda pasti memiliki nilai positif dan negatifnya. Dibalik semua keuntungan yang di dapat dari teknologi media komunikasi seperti komputer.

Guru dapat mengembangkan kompetensinya melalui belajar dari berbagai program pelatihan dari sekolah maupun dari luar sekolah. Dengan demikian diharapkan guru akan mampu bersikap profesional dalam proses pendidikan dan pengajaran di kelas. Karena itu, sekolah wajib menyediakan pelatihan demi lahirnya guru-guru yang kompeten; sekolah wajib memiliki manajemen pengembangan kompetensi guru.

Kemampuan guru dalam menggunakan komputer pada pembelajaran yaitu kemampuan seorang guru menggunakan suatu alat untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan pengetikan atauperhitungan aritmatika, dengan alat bantu yang dinamakan komputer.

Pelatihan TIK merupakan penguasaan ketrampilan komputer dikategorikan dalam pendukung proses pembelajaran, pembuatan media pembelajaran, pengolahan dokumen, pengolahan data administrasi, dan pengeksplorasian internet.

Semakin baik peningkatan kemampuan guru dalam menggunakan komputer, maka akan baik pulapembelajaran melalui pelatihan TIK, sehingga diduga ada peningkatan kemampuan guru dalam menggunakan komputer pada pembelajaran melalui pelatihan TIK SDN Telaga Asih 06 Cikarang Barat Bekasi.

Sumber : https://www.anythingbutipod.com/