Mengenal Kucing Minuet

Mengenal Kucing Minuet

Mengenal Kucing Minuet

Kucing Napoleon atau minuet adalah salah satu ras kucing baru berbadan sedang yang merupakan hasil persilangan ras Munchkin dengan Persia. Keunikan dari ras kucing ini adalah memiliki kaki yang pendek. Kucing ini berasal dari Amerika Serikat dan pertama kali dikembangkan pada tahun 1995.

Sejarah Kucing Napoleon

Napoleon diciptakan oleh seorang peternak kucing yang bernama Joseph B. Smith, yang ingin menyempurnakan ras Munchkin. Pada tahun 12 Juni 1995, Joseph menyilangkan kucing ras Munchkin dengan Persia. Sehingga lahirlah kucing ras baru dengan kaki pendek seperti Munchkin dan wajah seperti Persia Doll Face (Persia Tradisional).

Karakteristik Kucing Napoleon

Napoleon adalah kucing berbadan sedang dengan sturktur otot yang baik dan kuat. Napoleon memiliki kepala yang bulat dengan mata yang besar. Napoleon tidak memiliki hidung yang pesek seperti Persia, namun Napoleon memiliki hidung yang panjang. Pipi dan moncongnya bulat.

Napoleon memiliki telinga yang kecil. Napoleon standar memiliki kaki yang pendek, sedangkan yang tidak standar memiliki kaki yang panjang. Selain itu, Napoleon terdapat dua versi, yaitu versi bulu panjang dan bulu pendek dengan semua warna bulu. Napoleon juga memiliki penampilan yang cantik dan lucu.

Kepribadian Kucing Napoleon

Napoleon adalah kucing yang manis, lembut, penuh kasih sayang, dan senang berkenalan dengan orang-orang baru. Kucing ini memiliki sifat lembut dari Persia dan memiliki sifat aktif dan juga rasa ingin tahu dari Munchkin. Napoleon juga adalah kucing yang senang berjelajah.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/