Samsung Galaxy Note9 Sudah Tercatat di Badan Sertifikasi FCC

Samsung Galaxy Note9 Sudah Tercatat di Badan Sertifikasi FCC

Samsung Galaxy Note9 Sudah Tercatat di Badan Sertifikasi FCC

Pada paruh kedua tahun ini Samsung dikabarkan akan kembali meilis satu smartphone flagship yang dikembangkannya, yakni Samsung Galaxy Note9. Bahkan, belum lama ini smartphone tersebut telah disertifikasi oleh FCC Amerika Serikat.

Pertanyaannya, apakah ini akan menjadi indikasi bahwa Galaxy Note9

memang akan diperkenalkan lebih cepat ketimbang pendahulunya, Galaxy Note8. Jawabannya, bisa saja itu terjadi karena Samsung tak mau kalah strategi dibandingkan kompetitornya, seperti Apple misalnya yang tahun ini akan menggelontorkan iPhone 2018 Series.

Model yang telah disertifikasi adalah SM-N960F dan ini adalah versi untuk pasar internasional. Sebab iterasi khusus yang nantinya akan datang untuk pasar Amerika Serikat sendiri adalah model SM-N60U. Karena ini adalah smartphone versi internasional yang ditemukan di FCC, wajar jika perangkat tersebut miliki banyak band LTE.

Sudah barang tentu, Galaxy Note9 akan memiliki konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth yang terpasang di dalamnya. Selain itu, ada juga dukungan NFC dan MST yang digunakan untuk menopang fitur Samsung Pay. Samsung sendiri diperkirakan akan memperkenalkan Galaxy Note9 pada tanggal 9 Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat.

Beberapa bocoran sebelumnya juga memperlihatkan bahwa Galaxy Note9

tidak akan memiliki desain yang berbeda dengan Galaxy Note8. Selain itu, smartphone ini juga disebut-sebut masih mengadopsi pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Berbicara lebih jauh soal spesifikasi, tak sedikit yang berharap Galaxy Note9

akan tetap menyematkan desain layar Infinity Display seperti yang ada pada Galaxy S9 dan S9+. Untuk bentang layarnya, smartphone ini diperkirakan akan memiliki ukuran 6,4 inci.

Baca Juga :