Segera Ganti Password Akun Instagram Anda Sekarang, Ini Alasannya

Segera Ganti Password Akun Instagram Anda Sekarang, Ini Alasannya

Segera Ganti Password Akun Instagram Anda Sekarang, Ini Alasannya

Salah satu media sosial berbagi foto yang cukup populer, Instagram dikabarkan tengah diterpa isu tak sedap terkait keamanan akun penggunanya.

Melansir dari laman Mashable, ratusan pengguna akun Instagram melaporkan jika akun mereka telah menjadi korban peretasan.
Muat Lebih

Waspada, Hacker Bisa Ambil Alih Akun TikTok Lewat Celah IniApple Bersedia Membayar Rp 14 M

Bagi Penemu Bug di Perangkat MerekaKetahuan Kumpulkan Data, Google Tendang Avast & AVG dari Chrome Web Store

Para pengguna layanan photo sharing ini mendapati akun mereka secara tiba-tiba logout atau keluar dari aplikasi Instagram secara otomatis dan tak bisa login kembali.

Berbeda dengan kasus peretasan pada umumnya, aksi peretasan akun Instagram kali ini tergolong cukup lihai dalam skenario men-take over akun Instagram para korbannya.

Para hacker yang belum diketahui identitasnya ini mampu membypass fitur keamanan otentikasi dua faktor (two-factor-authentication) yang diaktifkan oleh penggunanya.
Baca Juga : Malware Baru Ini Bisa Mencuri Akun Media Sosial Anda, Waspadalah !

Selain itu, ketika pengguna mencoba memulihkan akun dengan mereset password

akun Instagram milik mereka maka informasi mengenai pergantian password tersebut telah di rubah dan dikirim kealamat email yang baru dengan email yang berdomain dari negara Rusia.

Para peretas ini nampaknya cukup lihai dan memiliki kemampuan yang tak bisa di anggap enteng.

Pasalnya dengan di tembusnya sistem keamanan dan menon-aktifkan mode

otentikasi dua faktor (two factor authentication/2FA) di akun pengguna, membuktikan jika sistem ini tak begitu efektif dalam mengamankan akun pengguna Instagram.

Seperti kita tahu, sistem otentikasi dua faktor ini seharusnya cukup ampuh dalam menjamin keamanan akun penggunanya, sebab sistem keamanan berlapis hanya akan mengrimkan notifikasi ke nomor kontak yang terkait yang hanya dimiliki oleh pengguna yang sah.

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/amigo-pancho-apk/