Wakili Kecamatan Pasar Kliwon, SD Marsudirini Maju Lomba Gugus Tingkat Kota

Wakili Kecamatan Pasar Kliwon, SD Marsudirini Maju Lomba Gugus Tingkat Kota

Wakili Kecamatan Pasar Kliwon, SD Marsudirini Maju Lomba Gugus Tingkat Kota

SD Marsudirini Surakarta dipercaya maju dalam lomba gugus tingkat Kota Surakarta

. Rabu (26/9/2018) kemarin, hadir enam orang anggota tim penilai.

Mereka diterima oleh Kepala SD Marsudirini, Sr M Cresentia, OSF, S.Pd beserta staf dan jajara Komite. Begitu tiba, masing-masing tim penilai mendapat kalungan bunga dari para siswa.

Suasana tambah meriah bersamaan dengan suguhan musik etnik dari para siswa, yakni salah satu ekstrakurikuler yang menjadi unggulan SD Marsudirini. Usai penyambutan, tim penilai diterima di aula sekolah.
Baca Juga : MENGENASKAN, Asyik Foto Selfi di Atas Rel KA Jembatan Griyan, Pajang, Laweyan, Solo, Tubuh Petrik Tersambar KA Gajayana

Dalam kesempatan tersebut, salah satu guru, Agustinus Leksono Subagyo memaparkan

program-program pengajaran, prestasi dan keberhasilan yang telah diraih SD Marsudirini. Dia mengatakan, keberhasilan sekolah tak lepas dari kerja sama yang sinergis antara pihak guru dengan komite maupun orang tua siswa.

Salah satu angota tim penilai, Tati mengatakan, beberapa unsur yang dinilai dalam lomba gugus tersebut antara lalin aspek pembelajarannya, sarana prasarana, peran serta masyarakat dan lain-lain.
Baca Juga : Meriah, Peringatan HUT ke-74 RI di TK/SD Kristen Widya Wacana Warungmiri

“Misalnya, bagaimana peran serta komite, masyarakat dan stakeholder yang ada dalam mendukung keberhasilan pendidikan,” ujarnya kepada Joglosemarnews. ‘

Sebagaimana diketahui, SD Marsudirini berhasil menjadi Juara I lomba gugus

di tingkat Kecamatan Pasar Kliwon. Dan sekarang, sekolah tersebut maju mewakili Kecamatan Pasar Kliwon dalam lomba serupa di tingkat Kota Surakarta.
Baca Juga : Lanud Adi Soemarmo Gelar Latganda Semata PK ke-77

Tati menjelaskan, selama ini banyak sekolah yang sebenarnya memiliki kegiatan cukup bagus dan inovatif, namun kelemahan secara umum adalah administrasi dan pendokumentasiannya.

“Kegiatan-kegiatannya ada, tapi tidak ada laporan tertulis. Kegiatan tidak terdokumentasi dengan baik. Karena itu saya berharap, ke depan sekolah-sekolah lebih meningkat lagi,” ujarnya. #suhamdani

 

Sumber :

https://usgsprojects.org/sejarah-berdirinya-gedung-pancasila-di-jakarta/