Wattimena Berhasil Kelola PAUD, BKB dan Pos Yandu

Wattimena Berhasil Kelola PAUD, BKB dan Pos Yandu

Wattimena Berhasil Kelola PAUD, BKB dan Pos Yandu

Kelompok Bermain atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD

) Filma Selasa (16/6) mewisuda dan melepas 11 siswanya dari 20 siswa yang ada.

Kepala Seksi Mutu dan Sarpras Bidang PLS Dikor Kota Ambon James Silanno mewakili Kadis didampingi Pengelola PAUD Filma Ibu Rina Wattimena, S.Sos berkenan mewisuda 11 siswa dimaksud.

Pengelola PAUD Filma Ibu Rina Wattimena, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, PAUD sangat penting bagi anak-anak dalam membangun karakter anak yang lebih baik.

Usia 0 sampai 5 tahun adalah usia emas bagi anak untuk bertmbuh

dan berkembang dengan baik, sehingga butuh perhatian orang tua dan guru PAUD. Jika tidak maka akan mempengaruhi perkembangan anak selanjutnya.

PAUD Filma sudah 5 tahun berdiri dan pada tahun pertama dimulai dengan 10 orang anak saat itu hanya 2 anak yang diwisuda, dan pihaknya bekerja sama dengan PKK Provinsi Maluku untuk melaksanakan wisuda.

Tahun kedua PAUD Filma sudah melaksanakan wisuda sendiri dengan

jumlah siswa 14 orang. Tahun ketiga mewisuda 9 siswa dan tahun keempat mewisuda 11 siswa dari 20 siswa yang ada.

Sebelas siswa yang diwisuda ini 5 siswa akan masuk SD dan 6 siswa masuk TK dan tahun ajaran ini PAUD Filma sudah membuka Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK).

Wattimena selalu berkoordinasi dan minta perhatian serta dukungan dari Dikor Kota Ambon guna meningkatkan lembaga PAUD yang dipimpinnya, agar PAUD Filma bisa maju seperti PAUD lain baik di Kota Ambon maupun di kota-kota lain di Indonesia.

Ditambahkan, lembaga yang dipimpinnya telah melaksanakan 3 program pemerintah yaitu; PAUD, Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pos Yandu.(TM02)

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/peristiwa-merah-putih/