Wunderlist sudah mati – inilah cara memindahkan daftar Anda ke aplikasi lain

Wunderlist sudah mati – inilah cara memindahkan daftar Anda ke aplikasi lain

 

Wunderlist sudah mati - inilah cara memindahkan daftar Anda ke aplikasi lain
Wunderlist sudah mati – inilah cara memindahkan daftar Anda ke aplikasi lain

Selamat datang di TNW Basics , kumpulan kiat, panduan, dan saran tentang cara mudah memaksimalkan gadget, aplikasi, dan hal-hal lainnya.

Sayangnya, hari itu akhirnya tiba. Meskipun banyak permohonan dari pendiri Christian Reber dan para penggemar yang menyukainya, Wunderlist, sampai hari ini, tidak lagi didukung oleh Microsoft. Jika Anda ingin menyimpan daftar Anda, Anda masih dapat mengimpornya ke aplikasi Microsoft To Do.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG

Microsoft membeli Wunderlist pada tahun 2015, dan perlahan-lahan memindahkan fitur-fiturnya ke aplikasi To Do internal sejak saat itu. Alasan utama itu tidak hanya mengubah citra aplikasi menjadi To Do adalah tampaknya bahwa Wunderlist dibangun di Amazon Web Services, sementara aplikasi Microsoft sendiri dibangun di atas Azure. Microsoft memperingatkan beberapa bulan lalu bahwa Wunderlist hidup dengan waktu pinjaman, jadi jika Anda belum melakukannya sekarang, saya sarankan menggunakan salah satu aplikasi yang memiliki opsi impor bawaan yang dirancang untuk bekerja dengan Wunderlist secara khusus.

Baca: Cara membuat (dan beralih di antara) beberapa tanda tangan Gmail

Dengan mengingat hal itu, berikut ini cara memindahkan daftar Wunderlist Anda ke beberapa aplikasi yang harus dilakukan, termasuk Microsoft To Do – yang memiliki sebagian besar fitur Wunderlist dan patut dicoba jika tidak ada yang lain.

Melakukan
Jika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi Microsoft To Do sendiri, maka Anda akan menemukan opsi untuk mengimpor pengaturan Wunderlist Anda tepat di bagian bawah aplikasi saat pertama kali Anda masuk. Ini adalah penghemat waktu yang hebat.

Dari sini, Anda dapat mengimpor pengaturan dari Wunderlist langsung ke aplikasi Aktivitas Anda. Sejauh ini, ini merupakan opsi impor paling mudah yang akan Anda temukan untuk memindahkan Wunderlist ke aplikasi baru. To Do memiliki aplikasi di iOS dan Android .

Sesuatu

Salah satu aplikasi produktivitas Apple yang paling populer, aplikasi ini berfungsi dengan iPhone dan Mac. Ini fitur daftar dan tujuan, dan bagus untuk orang-orang besar di organisasi. Hal-hal tidak gratis, yang sedikit penipu, tetapi juga sangat ramah pengguna, dalam pengalaman saya.

Things juga menawarkan beberapa opsi impor dengan aplikasi lain, jadi sangat ideal jika Anda mencoba untuk menggabungkan beberapa daftar hal yang harus dilakukan ke dalam aplikasi yang sama. Anda dapat menemukan opsi Impor di bawah Pengaturan, dan Anda akan diminta untuk masuk ke akun Wunderlist Anda. Hal 3 tersedia di App Store untuk Mac dan iPhone.

Penganut Todoist
Opsi populer lainnya, Todoist memiliki banyak opsi manajemen tugas yang akrab, termasuk pelacakan tujuan. Ini didukung di hampir semua platform dan memiliki beberapa resep IFTTT, jika hal-hal seperti itu penting bagi Anda.

Yang ini sedikit lebih rumit, karena Anda harus terlebih dahulu mengekspor data Wunderlist Anda melalui situs

Wunderlist . Ini akan memberi Anda semua informasi dalam file, yang kemudian dapat Anda impor ke Todoist melalui opsi Impor di menu pengaturan Todoist. Ini paling baik dilakukan di aplikasi desktop Todoist atau versi browser. Todoist juga tersedia di iOS dan Android .

Dan itu dia! Meskipun memalukan melihat akhir Wunderlist, ada baiknya melihat ada sejumlah opsi lain yang tersedia untuk menggantikannya. Semoga berhasil!

Baca Juga: