Xiaomi Geser Apple di Pasar Perangkat Wearable

Xiaomi Geser Apple di Pasar Perangkat Wearable

Xiaomi Geser Apple di Pasar Perangkat Wearable

Apple boleh saja tersenyum bangga dengan penjualan iPhone yang dikembangkannya. Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini hanya kalah tipis dengan Samsung. Namun, jika dibandingkan dengan pabrikan smartphone Cina, salah satunya Xiaomi, Apple menang telak.

Akan tetapi, keberhasilan Apple di pasar smartphone tak semanis perangkat wearable yang dikembangkannya. Justru di pasar ini Xiaomi bisa berbicara banyak dan mampu membuat Apple tak berdaya. Itulah seklumit laporan yang dirilis oleh Strategy Analytics dan Canalys terkait penjualan perangkat wearable pada kuartal kedua 2017.

Kedua lembaga survey tersebut menyebutkan bahwa pada kuartal kedua 2017 penjualan perangkat wearable tembus diangka 21,6 juta unit. Menariknya, Strategy Analytics mencatat bahwa Xiaomi berada dipuncak dengan perolehan penjualan sebanyak 3,7 juta unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 17,1 persen.

Dibandingkan pada kuartal yang sama di tahun lalu, penjualan perangkat wearable

Xiaomi mengalami peningkatan. Xiaomi tercatat hanya mampu memasarkan sebanyak 3 juta unit atau dengan pangsa pasar sebesar 15 persen. Kembali ke penjualan perangkat wearable kuartal kedua 2017, Fitbit yang berada diperingkat kedua hanya mampu menjual sebanyak 3,4 juta unit atau dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 15,7 persen.

Sementara itu, Apple harus rela berada diposisi ketiga dengan

penjualan sebanyak 2,8 juta unit atau pangsa pasar sebesar 13 persen. Tak berbeda dengan Xiaomi, Apple pun sebenarnya mengalami kenaikan dibandingkan kuartal kedua 2016 yang hanya mampu menjual perangkat wearable sebanyak 1,8 juta unit.

Sementara, Canalys juga menyebutkan bahwa Xiaomi berhasil

menjual sebanyak 3,5 juta unit, Fitbit 3,3 juta unit dan Apple 2,7 juta unit. Secara keseluruhan, terjadi peningkatan penjualan perangkat wearable sebesar 8 persen dari tahun ke tahun (Year-on-Year).

 

sumber :

https://nisachoi.blog.uns.ac.id/yandex-translate-apk/